Sabtu, 25 Maret 2017

Senja di Hitam Matamu

AGUSTIEN SYAHPUTRI 

Wanita yang aku kenal belum genap satu tahun, wanita yang memberiku seribu inspirasi dan wanita kedua yang mengenalkan aku pada tuhanku setelah ibuku. kisah ini berawal waktu pesta perkawinan kakak dari temanku. kisah sepi ketika senja di kebun teh. mengenalnya aku tak mampu merangkai kata-kata indah, mengenalnya aku tak bisa berbahasa, entah.
Apa mungkin seorang penyair yang bisa membacakan sejuta puisi indah dan bahkan tidak hapal lafal adzan bisa bersama dengan wanita bertuhan dan bahkan dia mampu hafal al-qur'an. ??? begitulah tanya di benakku.
walau aku mengenalnya belum genap lebih dari satu tahun, aku bisa merasa nyaman berteman dengan dia.
di hitam matanya aku melihat ada kejujuran, sebuah kebohongan yang sebenar-benarnya bohong. bukan cantikmu yang aku mau dan bukan cintamu yang aku mau, dirimu hadir membawa sejuta inspirasi.
aku pernah beranjak pergi jauh ke atas bukit di kecamatan Merek kabupaten Tanah Karo, di sana aku terus menghayal dan terus membayangkan wajahnya. penuh dengan syurgawi. 
aku belum mengenalmu. 

GADIS BERTUHAN

Oleh : Robbi Nurhidayah

Sepertinya aku tidak dapat menuliskan satu atau dua bait sajak yang indah untuk dirimu
Sifatmu yang ambigu membuatku rancu
kadang kau nyalakan api kadang kau siram api itu dengan minyak lalu kau berusaha tuk padamkannya
Entah, entah sampai kapan, mungkin sampai nanti aku bertuhan.

Senja di matamu, membuat diriku tiada berdaya
Mungkin Ws. Rendra bilang
Engkau telah menjadi racun bagi darahku, Apabila aku dalam kangen dan sepi
Itulah berarti aku tungku tanpa api ( Rendra : Kangen )

Senja di matamu, membuat diriku tiada berdaya
sampai waktu yang akan datang, puisi si binatang jalang ini menggambarkan perasaanku
Tak Sepadan
Oleh : Chairil Anwar

Aku kira :
Beginilah nanti jadinya
Kau kawin, beranak dan berbahagia
Sedang aku mengembara serupa ahasveros

Dikutuk disumpahi Eros
Aku merangkaki dinding buta
Tak satu juga pintu terbuka
Jadi baik juga kita padami 

Unggunan api ini
karena kau tidak 'kan apa-apa
aku terpanggang tinggal rangka

Senja, ini cinta luar biasa.

MAAF, Biar kuperbaiki diriku dulu !!, Lalu kusematkan cinta di jari manismu.

1 komentar:

Music

Cari Blog Ini

Blogger templates

Pages